Tuesday 28 April 2020

KULHU

Hari sudah beranjak sore beberapa  jam lagi azan magrib bakalan menggema pertanda berbuka puasa , maklum di bulan ramadhan alunan azan yang cempreng pun begitu mempesona , bukan apa-apa momennya itu loh yang buat bahagia.

Salman  masih di tempat rental komputer bersama aisyah mengerjakan pekerjaan bersama yang sudah mendekati deadlinenya , aisyah wanita dengan paras yang biasa saja tetapi memiliki ahlak dan attitude yang begitu berbeda dari kebanyakan orang pada umunya. Sebenarnya ada perasaan suka pada diri salman terhadap aisyah tapi begitu ngilu lidah untuk mengutarakannya maklum juga aisyah dari keluarga yang taat beragama dan orang tuanya adalah seorang Pedagang sukses dan juga seorang Da’i atau penceramah yang cukup di kenal di kampungnya.

Setengah jam kemudian tugas mereka selesai, hujan rintik rintik pada waktu itu menghambat mereka untuk segera pulang, salman membawa motor dan aisyah terbiasa menggunakan jasa ojol, dan akhirnya salman menawarkan diri untuk dapat mengantar aisyah sampai kerumah.
Tetiba dirumah azan beduk terdengar pertanda berbuka puasa telah tiba, ibu aisyah didepan rumah , sekaligus menawarkan untuk berbuka dan sholat dulu dirumah.

Salman tak kuasa menolak dan akhirnya berbuka bersama dengan keluarga aisyah , kebetulan ayah aisyah kurang begitu sehat dan meminta salman untuk mengimami sholat magrib secara berjamaah dirumah.

Inilah hal yang paling ditakutkan salman , menjadi imam, karena dia tau modalnya hanya surat An-nas dan Kulhu, tapi apa mau dikata harus dilaksanakan dengan perasaan yang bercampur aduk antara menunjukkan keahlian dan keterbatasan kemampuan. Dan akhirnya sholat magrib itu berjalan dengan lancar tanpa suatu halangan.

YES.... !!! Alhamdulilah akhirnya dapat menunjukkan kepada calon mertua , bahwa saya sudah siap menjadi imam buat anaknya, itulah perasaan gembira yang ada didalam pikiran salman, pemuda kota pada umumnya, yang hari-harinya asyik bersosial media sembari bekerja. Pengetahuan agama seadanya maklum dianya  bukan tamatan pesantren atau sekolah islam terpadu yang bertebaran dimana –mana yang biayanya mendekati biaya persemester kuliah.
Tetiba ayahnya aisyah , memanggil salman sembari berkata  , “ Man mari makan dulu kita, sembari menunggu sholat isyah dan lanjut tarawih, soalnya musim corona tidak boleh sholat di masjid anjuran pemerintah tetap dirumah aja. itulah awal petaka, keringat dingin mengalir deras dari pori pori nya. Nafasnya sedikit sesak, persendiannya ngilu semua energinya seperti di sedot oleh kekuatan yang luar biasa yang ia tidak bisa melawannya.

Itulah awal titik balik salman belajar tentang agama. Semua orang punya cara berbeda untuk dapat hijrah.

1 comment:

Marsya said...

Numpang promo ya Admin^^
ajoqq^^cc
mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
mari segera bergabung dengan kami.....
di ajopk.biz...^_~3:23 PM 15-Sep-20
segera di add Whatshapp : +855969190856

TES

SDGFASDFAS