Friday 24 April 2020

Puasa Corona, 24 April 2020


Hari kamis satu hari sebelum puasa ramadhan 1441 H/ 2020 M , kehidupan tidak berjalan begitu normal, kondisi keuangan, perasaaan was-was , dan ancaman corona  menyerang secara bersamaan.

Begitu wajar, Orang tua yang biasa HD ( Hemodialisa) di stop layanannya oleh pihak RS Ar Bunda, sudah lewat jadwal HD satu kali,sungguh beresiko nyawa ancamannya.  Walaupun kamis sudah dibuka lagi layanan HD tapi jadwal orang tua belum tau, belum di kasih kabar.

Dari semua pasien HD Ar bunda yang kisaran 52 orang pasien, diwajibkan rapid test untuk mendeteksi awal apakah sudah terpapar virus corona, termasuk orang tuaku walau selasa lalu sudah melakukan rapid test dan hasilnya negatif tetap harus dilakukan rapid test kembali.

Terdengar kabar siang ini sudah 5 pasien HD hasil rapid testnya menunjukkan hasil positif semakin cemas diri ini, begitu kalut membayangkan jika orang tua posotif juga hasilnya. Begitu gelisah menunggu hasil testnya.

Dan akhirnya hasilnya keluar ,negatif ,syukur alhamdulilah Tetapi kondisi sudah tidak mulai steril salah satu cara untuk meminimalisir itu semua adalah menjaga jarak.

Awal ramadhan yang berbeda , berbeda dari tahun sebelum sebelumnya begitu berbeda seolah olah momen sakral ini tidak berasa.

Tiada sholat tarawih berjamaah, ceremonial pun tidak ada, ibadah dirumah, tadarusan dirumah.

Semoga cepat berlalu

No comments:

TES

SDGFASDFAS