Tuesday 14 June 2011

Blogilicious hari kedua in Palembang

Blogilicious 5 juni in Palembang

Untuk hari kedua ini sesuai apa yang di sampaikan oleh panitia,ini adalah acara inti dimana akan di jelaskan semua seluk beluk blogging dimana agenda yang pertama tentang “ SEO (searching engine optimize)” .Di mana untuk materi SEO ini di sampaikan oleh mama Raden ajeng nunik purwaningsih.Begitu menarik apa yang di jelaskan oleh mama ajeng,Ia menjelaskan betapa pentingnya SEO karena jika blog kita menempati index yang pertama pada saat pencarian di google maka otomatis orang akan meng Klik blog kita karena pada umumnya orang-orang yang searching di google hanya membaca atau melihat 20 puluh halaman pertama pada pencarian google dan untuk selebihnya akan mereka abaikan karena bagi mereka mungkin ga’ menarik lagi untuk menulusuri halaman berikutnya.Jadi bagaimana usaha kita agar blog kita berada paling atas pada halaman pertama dan untuk ini mama ajengkol memberikan tips-tipsnya :

Yang pertama pastinya usahakan nama domain kita gampang di ingat oleh orang dan tidak panjang,dengan begitu orang akan gampang mengingatnya kembali.

Kemudian usahakan judul dan deskripsi blog kita jelas dan tentukan keywordnya yang simple jadi ketika orang mengetik pencarian di google akan lebih mudah Membuat konten yang bermutu dan fresh

judul & description

  • Kenapa harus membuat konten yang bermutu dan fresh ..( “ya iyalah siapa sih yang mau baca postingan yang sdh di publikasikan orang,apalagi yang sdh lama bgt,dan kenapa harus fresh kebanyakan orang akan tertarik membaca berita atau artikel yang masih hangat dan sedang kenjar-kenjarnya di tanyangkan oleh seluruh media seperti televisi,majalah,kora,radio dll.
  • Walaupun anda pemula usahakan itu hasil karya anda dan bukan copy paste dan hal itu akan lebih di hargai orang lain dari pada anda meng copy paste suatu artikel dari tempat lain apalagi tidak di cantumkan sumbernya (“ baca etika ngeblog”). Usahakan juga untuk memposting artikel secara teratur, minimal seminggu sekali, jika perlu buatlah artikel bersambung supaya pengunjung akan menantikan lanjutan artikel anda minggu depannya lagi ( “ saya seperti itu g” ya hahaha”)
  • Menggunakan thema/template yang tidak terlalu lama loadingnya,dan yang pastinya tampilan blog kita sederhana dan menarik karena dengan tampilan yang sederhana dan menarik itu akan memberikan nilai lebih buat pengunjung untuk bertahan lebih lama di blog kita.
  • Submit Blog anda ke search engine. Banyak orang yang mayoritas trafficnya didapat dari search engine. Ketika orang mencari dengan keyword anda dan menemukan site anda, anda akan mendapatkan traffic.
  • Menggabungkan dan mensosialisasikan blog anda ke social media seperti  facebook.twitter.my spece.yahoo messenger,koprol dan social media lainnya
  • Tukeran link dengan bloger-bloger lainnyaTips ini ampuh jika kita menukar link dengan rekan sesama blogger yang mempunyai tema yang sama dengan blog kita apalagi yang ber-PR tinggi. Saya juga sering melihat para blogger yang bertukar banner.
  • Link ke postingan anda yang lain sebanyak yang anda bisa. Link internally ke postingan dalam blog anda. Ini akan membantu ranking blog anda dan juga akan membantu traffic. Jika orang yang datang ke blog anda tidak ada pilihan lagi untuk dilihat maka mereka akan pergi. Ketika anda ngeling ke postingan anda yang lain meraka akan klik link anda dan akan tetap di blog anda lebih lama.
  • Sign up ke Yahoo! Answer. Di Yahoo Answer anda dapat menjawab pertanyaan orang lain & menolong orang lain. Disana ada box dimana anda dapat menuliskan sumber dari jawaban anda. Jawablah pertanyaan yang ada dan buat link ke blog anda sebagai sumber.

Hemm masih banyak lagi tips n trik yang di berikan oleh mama ajeng dan Cuma itu yang saya ingat maklum otak dah lemot….(“RAM nya Cuma 256 mb….hagagaggaga”)

Sumber : blogilicious kito palembang

No comments:

TES

SDGFASDFAS